Langsung ke konten utama

Kisah Keajaiban Istigfar yang Luar Biasa


#Hikmah hari ini

Assalammualaikum,
Tak terasa kita akan segera berpisah dengan bulan Ramadan yang mulia. Sedih pastinya, karena bulan ini adalah bulan yang sangat dirindukan oleh kita, di dalamnya terdapat kebaikan yang berlimpah dan jaminan pahala yang berlimpah pula. Semoga kita bisa dipertemukan lagi dengan bulan Ramadan tahun depan ya, tanpa Corona diantara kita. Aamiin.

Temans, ini adalah rubrik baru di blog saya, semoga bermanfaat ya. Artikel pertama ini akan membahas keajaiban istigfar.



Setiap amalan yang diperintahkan Allah selalu mendatangkan kebaikan yang tak terhitung jumlahnya. Dan perintah untuk menjauhi larangan-Nya juga akan mendatangkan kebaikan yang tak akan pernah bisa kita hitung pula jumlahnya. Dan ganjaran – ganjaran tersebut tidak hanya akan kita rasakan manfaatnya ketika nafas tak lagi mampu kita hembuskan. Di dunia pun kita telah mendapatkan dan merasakan betapa luasnya kasih sayang Allah terhadap hamba – hamba –Nya yang senantiasa berusaha untuk menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan –Nya.

Salah satu amalan yang diperintahkan kepada kita umat Islam adalah untuk memperbanyak istigfar. Istigfar adalah perkataan dan perbuatan untuk memohon ampun kepada Allah. Keutamaan istigfar ini sangat banyak, diantaranya akan menggembirakan Allah, dicintai Allah, penggugur dosa, dijauhkan dari api neraka, diberi balasan surga, membuat setan putus asa, meredam azab, mengusir kesedihan, melapangkan kesempitan, melancarkan rezeki, membersihkan hati hingga menjadi orang yang beruntung. Tidak akan dapat kita hitung lagi betapa banyak keutamaan istigfar ini.

Berikut sebuah kisah yang diceritakan oleh Ustadz Arifin Ilham semasa beliau masih membersamai kita dalam salah satu ceramahnya tentang kisah seorang pria yang senantiasa mengamalkan istigfar dalam hidupnya. Pria ini bekerja di salah satu maskapai penerbangan. Pria ini merupakan sosok karyawan teladan. Beliau senantiasa melaksanakan shalat berjamaah di mesjid, sangat suka melaksanakan amalan sunnah dan selalu beristigfar hingga lebih dari seribu kali sehari.



Suatu ketika, pria ini mendapat panggilan tugas dari tempatnya bekerja. Mendadak, pada pukul dua dini hari. Maka pria ini segera pergi ke tempat kerjanya dengan mengendarai mobilnya dengan kecepatan penuh agar bisa sesegera mungkin memenuhi panggilan tersebut. Lantaran masih agak mengantuk dan perjalanan yang agak gelap, di tengah jalannya mobilnya menabrak sesuatu yang keras. Tak lama kemudian pria ini menyadari bahwa mobilnya telah menabrak sebuah mobil mewah keluaran pabrik Jerman yang memiliki harga selangit.

Ilustrasi Mobil Mewah

Pemilik mobil segera keluar, marah – marah dan meminta pertanggungjawaban sang pria. Pria ini pun dengan penuh tanggung jawab menjawab akan membetulkan semua kerusakan mobil. Maka pria ini dan pemilik mobil pun mencari kerusakan yang terjadi pada mobil tersebut. Dan sungguh luar biasa, tak ditemukan satu pun kerusakan pada mobil tersebut, padahal hantaman yang terjadi pada mobil tersebut cukup keras, minimal penyok.



Sang pemilik mobil pun kebingungan, lalu mempersilakan sang pria untuk melanjutkan perjalanan. Demikianlah cara Allah menolong pria ini. Pria yang senantiasa melantunkan istigfar dalam kesehariannya. Semoga kita senantiasa dapat melakukan amalan kebaikan ini dan termasuk ke dalam golongan hamba Allah yang beruntung.

Sumber :
kisahikmah.com
arrahmah.com
islam.bangkitmedia.com
pexels.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Menikah karena Cinta

#Inspirasi dari Kak Rimalia (part 2)
Hai..hai...ini dia inspirasi kedua dari kakak saya, kak Rimalia. Kali ini akan membahas tentang landasan pernikahan ya. Yuk langsung aja disantap...

Tahukah Anda, mayoritas pasangan yang menikah akan mengatakan mereka menikah karena saling mencintai. Survei yang dilakukan oleh Pew Research Center di Amerika Serikat pada tahun 2010 menemukan bahwa 93% responden yang sudah menikah mengatakan cinta adalah fondasi utama dari pernikahan. Hasil yang hampir sama juga ditunjukkan oleh responden belum menikah yaitu 84%.Hasil ini mendukung survei yang dilakukan pada tahun 1986 yang menemukan mayoritas pria dan wanita di Amerika Serikat tidak akan menikah jika tidak mencintai pasangannya,
Data-data ini menunjukkan bahwa manusia memandang cinta romantis sebagai alasan utama untuk menikah. Tetapi dalam kenyataannya angka perceraian tak pernah menurun. Sehingga timbul pertanyaan apakah menikah karena cinta adalah keputusan yang tepat?
Aaron Beckyang dikenal sebagai…

Banyak Jalan Berbagi Kebaikan, Banyak Jalan Mendapatkan Kebaikan, Inilah Kebaikan Berbagi Bagi Kita

Kita diciptakan oleh Allah dengan tujuan untuk beribadah kepada-Nya. Dan untuk itu, kita diberikan tuntutan yang sangat jelas melalui kalam-Nya yang termaktub di Al-Quran dan hadist yang diwasiatkan Rasulullah kepada kita. Dan dari perintah mulia tersebut, perintah untuk berbagi adalah salah satu perintah yang diberikan kepada kita. Perintah ini diantaranya terdapat dalam Surat An-Nisa ayat 114, surat Ali Imran ayat 92, surat Al Baqarah ayat 261 dan surat At Thalaq ayat 7.
Berbagi sendiri merupakan salah satu cara paling efektif untuk memperoleh kebahagiaan. Tak tanggung-tanggung, kebahagiaan dunia dan akhirat bisa kita dapatkan sekaligus. Selain itu kita bisa terbebas dari sikap khawatir, memperoleh ketenangan batin, menyucikan hati, terhindar dari sikap kikir yang merugikan dan masih banyak lagi.

Manfaat Berbagi :
Manfaat berbagi ini ternyata telah banyak diteliti oleh para ahli. Dimana dari hasil penelitian - penelitian ini menunjukkan hasil yang hampir sama. Dimana ketika seseorang…

Memelihara Kesetiaan Terhadap Pasangan

#Inspirasi Kak Rimalia – Part 3 (Seri Pernikahan)
Hai..hai, hari ini kita dapetin lagi inspirasi dari kak Rimalia, yang kali ini membahas tentang salah satu hal yang ehm, sangat tidak disukai dalam kehidupan pernikahan. Apa itu? Yup, perselingkuhan. Ternyata perselingkuhan ini banyak lho terjadi di negara kita.  Yuk lanjut agar kita bisa terhindar dari perselingkuhan dan tetap setia dengan pasangan.

Siapapun pasti menghendaki pasangannya setia, dan akan senantiasa mencintai dirinya,hingga maut memisahkan.Terutama para istri, kebahagiaan akan tampak jelas di wajahnya jika mengetahui dengan pasti, bahwa suami yang dinikahinya adalah seorang yang menjunjung tinggi kesetiaan dan konsisten dengan komitmen yang dibuat bersama.
Sebagian istri kadang dihantui kekhawatiran terhadap kesetiaan suaminya. Hal ini disebabkan karena para suami lebih sering keluar rumah untuk mencari nafkah, sehingga peluang untuk melakukan ketidaksetiaan lebih besar.


Berbicara tentang ketidaksetiaan dalam pernikahan seben…