Langsung ke konten utama

Ingin Lari dari Masalah yang Tak Kunjung Usai, Damaikan Dirimu dengan Quote Bijak Berikut


#Inspirasi hari ini

Masalah sudah menjadi bagian dari kehidupan itu sendiri. Tak ada kehidupan yang bisa lepas darinya. Kapasitas masalah pun bermacam – macam. Ada yang memiliki kapasitas kecil hingga hanya butuh sedikit energi dan waktu untuk menyelesaikannya. Tetapi ada pula masalah yang demikian besar, berkaitan dengan orang lain dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit serta energi yang luar biasa untuk menyelesaikannya. Sedemikian besar masalah tersebut hingga menyita fokus dan mengambil alih hampir keseluruhan kehidupan itu sendiri.


Berbagai cara telah dilakukan. Tetapi masalah itu tak kunjung selesai. Hingga mencapai titik dimana seseorang yang menghadapinya tak mampu lagi berbuat apapun. Dan merasa hanya dengan lari dari masalah tersebutlah yang aken membantu penyelesaian masalah dengan berharap waktu akan menyelesaikannya. Benarkah demikian?



Sesungguhnya semua masalah ada untuk mengukur kapasitas yang dimiliki oleh seseorang. Dan tidaklah masalah datang kepada mereka yang tak sanggup bertahan menghadapinya. Masalah itu adalah sebuah ujian yang akan menempa seseorang untuk jadi lebih besar lagi. Lebih berkualitas dan lebih baik pada akhirnya. Tetapi, tidaklah mudah untuk menyadari hal ini dan terus termotivasi untuk bersabar dan bertahan manakala masalah yang demikian besar terua menghantui hari – hari kita dan menjadikan kenyamanan tak lagi menghampiri kita.

Baca juga : Inspirasi saat lelah menghadapi kehidupan

Sebagai manusia, di situlah letak titik terlemah kita. Dimana kita harus mengakui bahwa kita membutuhkan bantuan. Bahwa kita tak akan bisa menyelesaikan semua masalah kita sendiri. Maka, alih – alih terus bersikap seakan kita mampu lalu melarikan diri dari masalah tersebut, akuilah bahwa kita adalah makhluk yang lemah. Lalu bersandarlah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Berdoalah kepadanya agar diberi penyelesaian terbaik menurut-Nya. Dan mendatangkan pertolongan melalui berbagai hal yang bisa jadi tak terpikirkan oleh kita.



Sesungguhnya tak ada masalah yang demikian besar selama kita mau mengakui kelemahan diri kita dan mau meminta pertolongan kepada-Nya. Jangan pula menuntut bahwa masalah tersebut akan selesai dengan sesuai dengan keinginan kita. Cepat lambatnya penyelesaian masalah dari-Nya adalah ketentuan-Nya. Tinggal bagaimana sikap kita selama penyelesaian masalah tersebut. Apakah tetap bersabar atau justru mengeluh tiada akhir.

Jangan pernah lari dari masalah. Hadapilah dengan kebesaran hati. Meskipun kita harus menghadapi penyepelean, direndahkan dan dihina. Selama kita bersandar kepada-Nya untuk menyelesaikan masalah tersebut, maka saat – saat menunggu tersebut adalah saat terbaik untuk menunjukkan kesabaran kita. Juga rasa tanggung jawab dan kapasitas kita sebagai seorang manusia yang bertanggung jawab terhadap kehidupannya. Dan akan ada akhir yang indah bagi mereka yang meyakini kekuatan Tuhan untuk menyelesaikan masalahnya. Dan bukannya lari dari hadapan manusia karena takut dengan penghinaan yang tak sanggup ditahannya.

Sumber gambar : freepik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Menikah karena Cinta

#Inspirasi dari Kak Rimalia (part 2)
Hai..hai...ini dia inspirasi kedua dari kakak saya, kak Rimalia. Kali ini akan membahas tentang landasan pernikahan ya. Yuk langsung aja disantap...

Tahukah Anda, mayoritas pasangan yang menikah akan mengatakan mereka menikah karena saling mencintai. Survei yang dilakukan oleh Pew Research Center di Amerika Serikat pada tahun 2010 menemukan bahwa 93% responden yang sudah menikah mengatakan cinta adalah fondasi utama dari pernikahan. Hasil yang hampir sama juga ditunjukkan oleh responden belum menikah yaitu 84%.Hasil ini mendukung survei yang dilakukan pada tahun 1986 yang menemukan mayoritas pria dan wanita di Amerika Serikat tidak akan menikah jika tidak mencintai pasangannya,
Data-data ini menunjukkan bahwa manusia memandang cinta romantis sebagai alasan utama untuk menikah. Tetapi dalam kenyataannya angka perceraian tak pernah menurun. Sehingga timbul pertanyaan apakah menikah karena cinta adalah keputusan yang tepat?
Aaron Beckyang dikenal sebagai…

Banyak Jalan Berbagi Kebaikan, Banyak Jalan Mendapatkan Kebaikan, Inilah Kebaikan Berbagi Bagi Kita

Kita diciptakan oleh Allah dengan tujuan untuk beribadah kepada-Nya. Dan untuk itu, kita diberikan tuntutan yang sangat jelas melalui kalam-Nya yang termaktub di Al-Quran dan hadist yang diwasiatkan Rasulullah kepada kita. Dan dari perintah mulia tersebut, perintah untuk berbagi adalah salah satu perintah yang diberikan kepada kita. Perintah ini diantaranya terdapat dalam Surat An-Nisa ayat 114, surat Ali Imran ayat 92, surat Al Baqarah ayat 261 dan surat At Thalaq ayat 7.
Berbagi sendiri merupakan salah satu cara paling efektif untuk memperoleh kebahagiaan. Tak tanggung-tanggung, kebahagiaan dunia dan akhirat bisa kita dapatkan sekaligus. Selain itu kita bisa terbebas dari sikap khawatir, memperoleh ketenangan batin, menyucikan hati, terhindar dari sikap kikir yang merugikan dan masih banyak lagi.

Manfaat Berbagi :
Manfaat berbagi ini ternyata telah banyak diteliti oleh para ahli. Dimana dari hasil penelitian - penelitian ini menunjukkan hasil yang hampir sama. Dimana ketika seseorang…

Penjahit, Bukan Sekedar Profesi Biasa, Inspirasi Pekerjaan di saat Pandemi Corona

#Inspirasi Jadi Duit
Haloha, dalam bahasan kali ini, kita akan membahas tentang profesi dan kemampuan yang sangat menarik jika kita miliki. Apa itu? Yup, penjahit.


Ya, tentunya menjahit sendiri merupakan bagian dari dunia fashion desain. Walaupun seorang desainer pakaian memiliki sejumlah perbedaan mendasar dengan seorang penjahit tetapi kedua profesi ini masih berada di lingkup yang sama. Tentunya saya tak akan membahas masalah ini, tetapi saya lebih menyoroti kepada tingkat keberlangsungan profesi penjahit di tengah berbagai persoalan kehidupan termasuk pada situasi saat ini.
Yup, kita memang masih terus berjuang untuk menghadapi penyebaran virus corona yang masuk ke dalam kelompok virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19. Penyebarannya yang sangat cepat, masif dengan cepat menjangkau hingga ke 215 negara di dunia. Akibat virus berbentuk mahkota ini pula, sejumlah sektor menjadi lumpuh. Banyak perusahaan terpaksa memutuskan hubungan kerja dengan karyawannya. Ada pula yang me…