Yuk Jadi Makin Bahagia Saat Menjalankan Puasa dengan Kulit yang Lebih Cantik


Counting down – 16 hari menuju Ramadhan mulia

Malam ini pas keluar rumah, saya melihat full moon. Masya Allah, itu artinya kita udah masuk ke pertengahan bulan Sya’ban. dan semakin mendekat dengan Ramadhan yang mulia, Temans. Artinya semangat pun makin meningkat ya apalagi jika ditambah dengan pengetahuan tentang manfaat puasa yang ga habis – habis. Begitu luar biasanya manfaat puasa sehingga membuat kita sangat – sangat rindu untuk bertemu dengannya. Sepakat Temans?


Dan hari ini kita mau membahas manfaat puasa untuk kecantikan kulit. Ehm, siapa yang mau ekstra kulit cantik dan glowing setelah sebulan penuh berpuasa, ayo acungkan tangan!

Seiring  perkembangan zaman, tak bisa dipungkiri sebagian besar wanita mendambakan memiliki kulit tubuh yang indah. Berbagai usaha dilakukan, mulai dari mengosumsi suplemen khusus untuk kecantikan kulit, memakai krim untuk merawat kulit, bahkan rela merogoh kocek dalam – dalam untuk melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan.

Why? Karena kulit tubuh yang sehat dan cantik akan memberikan efek positif terhadap kepercayaan diri seorang wanita. Hal ini juga berkorelasi dengan pola hidup sehat yang dijalankan. Dimana kulit sehat akan menunjukkan pengendalian diri yang baik terhadap diri sendiri. Tapi eits kulit yang sehat bukan untuk diperlihatkan ya, tetapi lebih kepada kebahagiaan diri karena bisa merawat anugerah titipan Allah berupa tubuh yang sehat.

Kabar baiknya bagi kita yang menjalankan puasa dengan baik, manfaat ini akan dengan sendirinya kita dapatkan. Yuhu, asyik banget kan?

Nah saat berpuasa, organ – organ tubuh dapat beristirahat dengan sempurna. Saat beristirahat ini, fungsi tubuh untuk melakukan detoksifikasi atau pembuangan racun dengan baik dapat dilakukan. Ketika kita berpuasa, sel – sel tubuh kita akan diganti, fungsi hormon juga ikut diperbaiki. Keseluruhan proses ini akan membantu proses peremajaan kulit, menjadikan kulit sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh.



Puasa yang baik akan membuat kulit menjadi segar, sehat, berseri dan lembut. Saat puasa, tubuh mengalami perbaikan proses metabolisme energi. Metabolisme energi merupakan peristiwa perubahan dari energi yang terkandung dalam zat gizi m enjadi energi potensial dalam tubuh. Sisanya dari proses ini akan disimpan di dalam tubuh, sel ginjal, sel kulit dan pelupuk mata serta dalam bentuk lemak dan glikogen.

Glikogen merupakan cadangan energi yang dapat bertahan selama 25 jam. Cadangan ini akan dibakar sewaktu – waktu menjadi energi sehingga melegakan pernapasan organ – organ tubuh dan sel – sel penyimpanannya. Hal inilah yang disebut dengan peremajaan sel. Sehingga kita yang berpuasa dengan baik dan rutin, akan mendapat manfaat kecantikan kulit dengan  sendirinya. Dimana kulit lembut, sehat dan segar akan menjadi milik kita tanpa usaha keras dan mengeluarkan dana yang besar.

Jadi yuk charge semangat untuk menyambut puasa dan selalu jaga kesehatan ya.

Sumber :
kaahil.wordpress.com