Kuatkan Diri untuk Selalu Bersyukur dengan Rangkaian Inspirasi Ini, tak Peduli Seberapa Berat Hidupmu

#Inspirasi hari ini




Setiap hari kita selalu dihadapkan dengan berbagai masalah. Bisa kecil, bisa besar. Bisa yang membutuhkan waktu singkat untuk menyelesaikannya, hingga menyita begitu banyak energi dan waktu serta kesabaran luar biasa untuk menghadapinya.

Ujian dalam hidup hadir dalam berbagai bentuk. Bisa itu ujian kesenangan, bisa jadi ujian kesedihan. Bisa jadi ujian kehilangan, bisa jadi ujian kesabaran. Dan segala bentuk ujian lainnya. Ada yang mampu bersabar dan bertahan hingga akhirnya mampu menghadapi ujian hidupnya. Ada yang gagal dan terus berkutat dalam ujian tersebut.

Di sekeliling kita pun semua orang memiliki ujian yang berbeda – beda. Serta sikap yang berbeda – beda dalam mengahdapi ujian hidupnya. Ada yang terus – menerus mengeluh seolah hanya dia yang memiliki masalah. Ada yang terlihat hidupnya baik – baik saja padahal ujian hidupnya begitu berat. Mereka yang seolah tidak memiliki ujian hidup bisa jadi sangat pandai menyimpan masalahnya.

Sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi ujian hidup kita. Masuk ke golongan yang gemar berkeluh kesah, bahkan menyampaikannya kepada orang banyak. Atau bersikap tenang dengan menggantungkan segalanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Semua kembali kepada kita.


Di samping ujian, kecerdasan untuk bisa mengambil hikmah dan pembelajaran dari setiap ujian juga menjadi sebuah kelebihan dan pembeda antara satu individu dengan individu lainnya. Ada yang setelah diberi ujian, mampu segera bersyukur karena telah mendapat pembelajaran terbaik lalu segera memperbaiki hidupnya. Ada pula yang setelah ditegur berkali – kali pun tak jua mampu mengambil hikmah. Ada yang begitu ditegur dengan lembut, langsung menyadari kesalahannya dan memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Pengampun.

Begitulah ujian dalam kehidupan bisa disikapi dengan berbagai macam cara. Tetapi, bagaimanapun beratnya ujian hidup itu, bersyukurlah. Karena ujian hidup menandakan bahwa Tuhan menyayangi kita. Bahwa Tuhan menginginkan kita dekat kepada-Nya dan memohon pertolongan hanya kepada-Nya.



Tinggal bagaimana kita memilih untuk menyikapi ujian tersebut. Jadi, apapun ujian hidupmu dan bagaimanapun beratnya, tetaplah bersyukur. Karena begitu banyak manusia yang dibiarkan berada dalam kesesatan bertabur ‘kesenangan semu’ hingga akhirnya tak tersisa lagi kesempatan bagi mereka untuk menyesali semua langkah mereka yang telah begitu jauh dari Tuhan.

Sumber gambar :
freepik.com