Jadikan Dirimu Selalu Kuat untuk Berjuang Demi Mereka yang Dicintai dengan Inspirasi Berikut


#Inspirasi hari ini

Selama kita hidup, maka kita harus selalu berjuang. Tak peduli kita menginginkannya atau tidak. Karena itulah cara kita untuk hidup. Dan perjuangan itu bukan hanya untuk diri kita sendiri. Tetapi juga untuk mereka yang kita cintai, kita sayangi. Berjuang agar mereka yang kita cintai bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Dan tersenyum bahagia menyambut hari dengan penuh pengharapan untuk masa depan yang lebih baik.



Tetapi, sebagai manusia ada kalanya kita kehilangan semangat. Karena beban yang terkalu berat. Atau kelelahan yang melanda. Atau masalah yang tak kunjung selesai. Berbagai penyebab membuat diri kita seolah tak berdaya untuk melanjutkan perjuangan tersebut. Maka untuk tetap mampu melanjutkan perjuangan tersebut, kita membutuhkan dorongan semangat tak putus.  Dan yang paling mengetahui kondisi kita hanyalah Tuhan dan diri kita sendiri. Tak seorangpun mampu mengenali kita sebaik diri kita sendiri. Maka, hanya kita yang bisa menciptakan dorongan untuk tetap semangat melanjutkan perjuangan tersebut.



Dan yang paling penting mintalah kekuatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk bisa terus berjuang. Dan ciptakanlah kondisi lingkungan di sekitarmu yang mampu mendorongmu untuk selalu memperoleh motivasi untuk bangkit. Bangkit manakala kelelahan melandamu. Dan jadikanlah perjuanganmu untuk kebahagiaan mereka yang kamu cintai merupakan sarana amal ibadahmu kepada-Nya. Sehingga kamu tak akan pernah merasa sia – sia atau terlalu lelah untuk terus berjuang.


Sadarilah bahwa tak semua orang menyadari dan mau berjuang demi kebahagiaan orang – orang yang mereka cintai. Hanya mereka yang kuatlah yang akan memperoleh kekuatan untuk membahagiakan mereka yang dikasihi. Sementara cinta juga tak hanya cukup dengan mengakuinya saja. Cinta membutuhkan bukti. Dan perjuangan itu lah yang membuktikan bahwa seseorang yang kuat, akan berjuang untuk membuktikan bahwa mereka memang sungguh mencintai. Dan balasan untuk semua kesungguhan itu, adalah rasa tulus dan kebahagiaan hakiki yang hanya mampu dirasakan setelah senyum bermekaran dari mereka yang kita cintai. Dan menjadi kekuatan utama untuk terus melanjutkan perjuangan. Dengan semangat tak terputus dan terus membara. Demi kehidupan penuh kebahagiaan yang menjelang. 

Berjuanglah demi mereka yang kau cintai, karena cinta akan menguatkanmu, untuk selalu memberikan yang terbaik.


Sumber gambar :
freepik.com
dokumen pribadi