Inspirasi Untuk Menguatkan Saat Merasa Diri Bukan Siapa - Siapa


# Inspirasi hari ini

Tidak semua orang bisa mencapai apa yang diharapkannya. Di saat ini, semua perjuangan terasa sia – sia. Bahkan ada yang berhenti sebelum perjuangan itu dimulai karena merasa bahwa dirinya tak mampu melakukan perjuangan tersebut. Semua kegagalan ini membuat diri merasa berharga. Tidak memiliki apa – apa dan bukan siapa – siapa. Semua ini jika dibiarkan akan mengurangi makna syukur kepada Sang Pencipta yang telah menciptakan kita dengan semua potensi besar yang menunggu untuk dikembangkan.


Setiap manusia memiliki keunikannya masing – masing. Tidak ada standar baku kesuksesan. Karena latar belakang, perjalanan kehidupan dan proses yang terjadi pada setiap manusia tidak ada yang sama, bahkan dalam satu keluarga sekalipun. Tidaklah adil membandingkan diri dengan pencapaian yang didapat oleh orang lain. Kita semua memiliki mutiara yang tidak dimiliki oleh orang lain. Dan kita juga tidak memiliki mutiara yang dimiliki oleh orang lain. Tugas kita adalah menemukan mutiara tersebut dan mengasahnya sehingga kilaunya mampu mengalirkan kebaikan bagi sesama.


Selalu ada kesempatan dan peluang untuk menjadikan diri kita bermakna. Bersyukurlah karena masih ada nafas yang berhembus dari diri kita. Banyak orang lain yang belum sempat melakukan apa – apa namun kehidupannya telah berakhir. Mulailah dari sekarang. Jangan menunggu orang lain membantumu menemukan mutiara tersebut, karena hanya dirimu yang mengetahui dimana mutiara dirimu berada. Dirimu adalah dirimu dengan segala potensi kebaikan dan kehebatan yang ada pada dirimu. Dan itu semua adalah nilai dirimu yang tak bisa dinilai dengan apapun juga. Jadikan dirimu berkilau dengan menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri.



Tidak ada yang mampu mengecilkanmu tanpa izin darimu. Selalu ada peluang untuk membuat dirimu berharga.
 Maka berjuanglah untuk menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri.