Inspirasi Keberanian Untuk Menghadapi Masa Depan Walaupun Tanpa Kepastian

#Inspirasi hari ini


Siapapun memiliki ketakutan dalam hidupnya. Mulai dari hal kecil dan terlihat sepele. Hingga hal besar yang kerap menghadirkan rasa takut bagi kebanyakan manusia. Salah satunya adalah ketakutan menghadapi masa depan yang tak pasti.



Untuk ini, banyak orang yang rela bekerja keras, menghabiskan sebagian besar hidupnya, merasakan kelelahan tanpa akhir demi sesuatu yang diharapkan akan menghadirkan masa depan lebih baik. Bahkan, mereka tak sempat lagi menikmati hari-hari yang dilaluinya dengan harapan agar kehidupan mendatang tak tersia-sia. Hal ini tidak selalu salah. Tetapi, terjebak akan ketakutan yang membuat hari-hari dilalui dengan tekanan yang menyesakkan justru membuat hidup kehilangan maknanya.


Berhentilah sejenak dan tenangkan diri. Merasa takut adalah wajar. Karena tak satupun manusia bisa mengetahui apa yang akan terjadi padanya di masa mendatang. Namun, kita juga memiliki Tuhan, Yang Maha Pengasih terhadap hamba-hambaNya. Tuhan Maha Mengetahui segala sesuatu termasuk seluruh perjalanan kehidupan kita dan apa yang terbaik bagi kita.



Hilangkan semua gundah gulana dan ketakutan dengan bersandar kepadaNya. Berharaplah agar Dia memberikan kebaikan dalam hidup kita. Dan menghadirkan masa-masa yang bermakna dalam hidup kita. Tidak hanya di masa depan, namun juga dalam setiap langkah dalam hidup kita.

Kehidupan di dunia ini akan berakhir. Akan datang kehidupan abadi yang menanti kita setelah kehidupan sementara ini. Berhentilah khawatir tentang kehidupan dunia yang singkat. Dan mulailah berfokus untuk keselamatan kehidupan kita setelah kematian mengakhiri semuanya dengan melakukan yang terbaik dalam setiap hari – harinya dalam perjalanan kehidupan ini.

Jangan biarkan ketakutan akan masa depan yang tak pasti mengambil alih kehidupan kita. Bersandarlah hanya kepada-Nya untuk rasa takut itu. Dan mintalah keselamatan hidup tidak hanya di dunia ini. Tapi juga untuk keabadian di kehidupan mendatang setelah kematian mengakhiri segalanya.

Sumber gambar :
freepik.com