Buat Realita Hidupmu Lebih Indah daripada Khayalanmu dengan Motivasi Berikut Ini


#Inspirasi hari ini



Ada kalanya kita merasa kehidupan yang kita jalani terasa begitu melelahkan. Hal ini bisa menjadi makin buruk manakala masalah datang bertubi – tubi. Sesaat kehidupan orang lain terlihat begitu menyenangkan. Apalagi saat mereka terus memperlihatkan kehidupan yang serba indah, berkecukupan, mapan dan penuh hal – hal yang kita inginkan.



Status-status yang kadang menyesakkan di media sosial yang dengan mudah kita temui saat kita menggenggam sebuah alat komunikasi. Sesaat hati ini ingin menjerit. Ditambah dengan bisikan jiwa yang jika tidak disikapi dengan baik akan melahirkan rasa kesal, iri dan kecewa.



Ketika ini terjadi, keinginan dan khayalan untuk memiliki kehidupan lain bisa jadi begitu menggoda dan indah. Limpahan materi, menjadi seseorang dengan tampilan fisik yang lebih menarik, pekerjaan yang menjadikan status sosial yang tinggi di mata manusia lain, memiliki pasangan yang baik dan fisiknya mempesona dan segudang keinginan lain pun menyeruak. Rasa syukur lalu berkurang. Dan diri pun terjebak dalam khayalan tak berujung.

Kehidupan yang terjadi pada diri kita saat ini bukanlah hal yang terjadi begitu saja. Ada proses yang begitu panjang hingga kita berada di titik ini, dalam kondisi ini. Seandainya sedikit saja kita mau menggeser pola pikir kita, maka keinginan untuk memiliki kehidupan lain tentu akan menguap dengan sendirinya. Daripada terus terjebak dalam khayalan tentang sebuah kehidupan yang sulit untuk kita wujudkan, maka lebih baik berfokus dengan kehidupan yang kita jalani saat ini.

Jangan terpaku dengan standar sukses yang seolah digaungkan oleh sekelompok orang. Kesuksesan tiap orang memiliki nilai yang berbeda – beda dan relatif. Saat kita menjalankan kehidupan kita dengan sebaik mungkin, dengan penuh rasa syukur yang selalu tersemai di hati, maka itulah kesuksesan bagi kita, dalam versi terbaik kita. Kita bukanlah orang lain, dan kehidupan kita juga bukan kehidupan orang lain. Maka jadilah diri sendiri, jalankan kehidupan kita dengan sebaik mungkin. Karena hanya kita yang bisa berjalan di jalan yang memang jalan hidup kita.


Maka, jalankan kehidupan kita dengan segala realitanya, dengan semangat kebaikan untuk terus berjuang agar menghasilkan hasil yang terbaik. Sehingga tak ada rasa sesal karena telah menyia – nyiakan apa yang telah diberikan kepada kita. Sehingga realita yang kita miliki akan jauh lebih indah dari semua khayalan dan keinginan kita terhadap kehidupan lain yang terlihat menyilaukan.

Lebih baik berfokus memperbaiki jalan hidup kita dan mewujudkan impian daripada menghabiskan energi untuk bermimpi dan bangun dengan rasa kecewa.



sumber gambar :
freepik.com