Bangkitkan Semangatmu dengan Quote ini Ketika Merasa Lelah Menghadapi Hidup


Tidaklah mudah menjalani kehidupan dengan dinamikanya yang kadangkala tak bisa diprediksi. Manusia memang tercipta tanpa kemampuan untuk mengetahui masa depannya. Yang bisa dilakukan hanyalah berusaha sebaik mungkin menjalani kehidupan agar memperoleh hasil yang baik. Sungguh pun manusia bisa mempelajari pola – pola kehidupan sehingga bisa mendapat sedikit gambaran tentang masa yang akan datang. Tetapi tetap saja, apa yang benar – benar akan terjadi tidak seorang pun yang bisa mengetahui dengan tepat.


Kadangkala pula, kelelahan melanda di dalam perjalanan penuh kemungkinan tersebut. Seolah, seluruh energi menguap, semangat memudar. Tujuan pun menghilang. Arah tak tampak lagi. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja. Baik mereka dengan tekanan yang tinggi, pekerjaan yang seolah tak ada selesainya, tuntutan tanggung jawab yang besar, diperburuk dengan pola hidup yang tak teratur, hingga menciptakan kondisi kelelahan yang luar biasa.



Bisa juga karena, apa yang diharapkan tak kunjung diperoleh. Hingga menghancurkan keping – keping harapan yang pernah hadir. Akankah diri terus terpuruk? Atau mencoba bangkit walau tahu tak mudah untuk terus melangkah dengan langkah terseok.

Kembali lagi, hidup adalah sebuah pilihan. Pilihan yang akan membawa kita dengan arah yang berbeda. Dengan konsekuensi yang berbeda pula. Jangan sampai, kondisi lelah yang luar biasa, membuat kita kehilangan arah. Dan membelok dari tujuan yang telah dibuat. Selama tujuan yang kita tuju tersebut adalah hal yang benar, yang akan membuat kehidupan kita jauh lebih bermakna, jauh lebih baik, maka seburuk apapun kondisi kita, tetaplah berpegang teguh pada tali yang akan menuntun kita menuju arah kehidupan kita.



Yakinkan pula bahwa tujuan tersebut membawa kita semakin dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tidak ada tujuan terbaik jika menjauhkan kita dari-Nya. Karena hanya dengan mendekat kepada-Nya, segala lelah dalam kehidupan akan tergantikan dengan kebaikan yang jauh lebih besar dari rasa lelah itu. Itulah tujuan terbaik dalam kehidupan, yang akan membayar semua penat lelah yang terasa selama dalam perjalanan kehidupan kita. 

Jadikan perjalanan hidupmu selalu menuju kepada-Nya, maka semua lelah yang kau rasakan akan terganti dengan indah.

Sumber gambar :
freepik.com