Inpirasi untuk Selalu Bahagia saat Kesendirian Melanda


#Inspirasi hari ini


Kesendirian itu bisa memberikan ketenangan, karena hakikatnya kita tak pernah sendiri selama kita tak pernah meninggalkan-Nya

Hiruk – pikuk kehidupan seringkali membuat kegelisahan dan tekanan bagi diri kita. Masalah yang datang bertubi-tubi dan menyerang membuat seluruh pertahanan diri kita hancur lebur. Jiwa ini menjadi rapuh dan terkoyak. Ada kalanya tak ada seorang pun yang datang dan mau menolong kita untuk lepas dari seluruh jerat masalah dan ujian ini.



Di saat-saat seperti ini, seolah rasa bahagia tercabut dari dalam diri dan dunia menjadi kelabu. Jika saat ini, kau merasakan kelelahan yang luar biasa dalam menghadapi kehidupanmu, cobalah untuk sejenak menyendiri dalam keheningan.

Berikan dirimu waktu untuk jeda, menenangkan diri, kembali dan memohon kepada-Nya. Lalu bernafaslah dalam damai dan hilangkan sejenak semua masalah dalam kepalamu. Menyatulah dengan alam dan bayangkan dirimu tersenyum, menatap dengan lega dan lihat satu-persatu masalahmu keluar dari dalam dirimu. Tentu semua itu hanya terjadi dalam kepalamu. Tetapi dengan afirmasi positif terus-menerus dan meminta penyelesaian terbaik kepada Sang Pemilik Kehidupan, maka kebahagiaan akan hadir. Kebahagiaan yang hadir dalam bentuk kesyukuran karena setiap nafas yang masih diberikan kepadamu, itu berarti harapan. Harapan akan adanya penyelesaian terbaik dari semua masalahmu. Selama dirimu yakin, berdoa dan meminta petunjuk akan usaha terbaik yang bisa dirimu lakukan untuk menghadapi semua ujian tersebut.



Yakinlah bahwa dirimu bisa kembali bahagia dengan merasakan kehadiran-Nya dalam kesendirianmu yang menenangkan.

Sumber gambar :
freepik.com
idntimes.com