Langsung ke konten utama

NGEBLOG ALTERNATIF ME TIME YANG OKE, INI BUKTINYA


Istilah me time  sering terdengar dikalangan wanita, khususnya perempuan yang telah menikah. Entah siapa pula yang memulai istilah ini,  seingat saya sekitar lima tahun lalu saya membaca judul pada rubrik sebuah majalah wanita, yang membahas pentingnya me time bagi wanita. Me time yang di maksud majalah tersebut seperti menyediakan waktu khusus buat seorang wanita untuk pergi  hangout bersama teman-temannya, pergi ke spa untuk berendam di bathtub, jalan-jalan ke mall atau nongkrong di caffe. Banyak majalah dan tabloid wanita sering menggembar-gemborkan pentingnya me time. Lalu jika me time yang dimaksud adalah untuk hang out, bagaimana dengan ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai anak lebih dari satu dan tidak memiliki kesempatan untuk pergi keluar, jangankan untuk hangout, terkadang untuk mandi saja seorang ibu bahkan tidak sempat. Apakah mungkin akhirnya si ibu menuntut suami nya untuk menyediakan waktu buat me time. Atau jangan–jangan gembar-gembor me time hanya akal–akalan penyedia salon dan spa guna mendatangkan pelanggan.

Benarkah ibu rumah tangga perlu me time?. Me time artinya adalah menyediakan waktu untuk sendiri, menurut Anna Surti Ariani, psikolog dari Medicare Clinic di pesona .co.id, mengatakan bahwa, me time adalah sarana untuk membebaskan diri dari rutinitas sehari-hari guna mendapatkan energy baru untuk mendapatkan rutinitas baru lagi. Banyak alternatif  lain yang dapat dijadikan me time yang, tanpa harus keluar rumah. Diantaranya membuat blog atau ngeblog. Ngeblog bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.
Ngeblog adalah kegiatan mengelola blog, rumusannya mencakup memposting tulisan, mengganti tample dan semua yang berhubungan dengan blog. Dalam situs komunitas bloger perempuan dengan anggota kurang lebih  sebanyak 1500 orang, dan 60% nya adalah ibu rumah tangga. Sebenarnya inti ngeblog adalah  menulis, dengan menulis, kita bisa menuangkan gagasan dan ide pemikiran dalam tulisan, setelah menjadi tulisan dan di posting di blog dengan tujuan isi pemikiran kita di baca orang.
Berikut ini manfaat yang di peroleh dari ngeblog : ngeblog mengasah kemampuan menulis serta meningkatkan keahlian, menajamkan pikiran, meningkatkan rasa percaya diri juga menambah wawasan. Disamping itu ada manfaat besar yang dirasakan oleh seorang bloger yaitu adanya kepuasan bathin setelah menyelesaikan sebuah tulisan dan tulisan itu di baca orang melalui blognya. Bagi saya dengan melihat manfaat dari menulis dan ngeblog, saya rasakan setelah memposting sebuah tulisan, pikiran kembali fress. Jadi bisa di katakan bahwa ngeblog juga adalah alternatif untuk me time bagi seorang ibu rumah tangga.

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi Blog saya dan mohon tinggalkan komentar ya.

Postingan populer dari blog ini

Jangan Menikah karena Cinta

#Inspirasi dari Kak Rimalia (part 2)
Hai..hai...ini dia inspirasi kedua dari kakak saya, kak Rimalia. Kali ini akan membahas tentang landasan pernikahan ya. Yuk langsung aja disantap...

Tahukah Anda, mayoritas pasangan yang menikah akan mengatakan mereka menikah karena saling mencintai. Survei yang dilakukan oleh Pew Research Center di Amerika Serikat pada tahun 2010 menemukan bahwa 93% responden yang sudah menikah mengatakan cinta adalah fondasi utama dari pernikahan. Hasil yang hampir sama juga ditunjukkan oleh responden belum menikah yaitu 84%.Hasil ini mendukung survei yang dilakukan pada tahun 1986 yang menemukan mayoritas pria dan wanita di Amerika Serikat tidak akan menikah jika tidak mencintai pasangannya,
Data-data ini menunjukkan bahwa manusia memandang cinta romantis sebagai alasan utama untuk menikah. Tetapi dalam kenyataannya angka perceraian tak pernah menurun. Sehingga timbul pertanyaan apakah menikah karena cinta adalah keputusan yang tepat?
Aaron Beckyang dikenal sebagai…

Banyak Jalan Berbagi Kebaikan, Banyak Jalan Mendapatkan Kebaikan, Inilah Kebaikan Berbagi Bagi Kita

Kita diciptakan oleh Allah dengan tujuan untuk beribadah kepada-Nya. Dan untuk itu, kita diberikan tuntutan yang sangat jelas melalui kalam-Nya yang termaktub di Al-Quran dan hadist yang diwasiatkan Rasulullah kepada kita. Dan dari perintah mulia tersebut, perintah untuk berbagi adalah salah satu perintah yang diberikan kepada kita. Perintah ini diantaranya terdapat dalam Surat An-Nisa ayat 114, surat Ali Imran ayat 92, surat Al Baqarah ayat 261 dan surat At Thalaq ayat 7.
Berbagi sendiri merupakan salah satu cara paling efektif untuk memperoleh kebahagiaan. Tak tanggung-tanggung, kebahagiaan dunia dan akhirat bisa kita dapatkan sekaligus. Selain itu kita bisa terbebas dari sikap khawatir, memperoleh ketenangan batin, menyucikan hati, terhindar dari sikap kikir yang merugikan dan masih banyak lagi.

Manfaat Berbagi :
Manfaat berbagi ini ternyata telah banyak diteliti oleh para ahli. Dimana dari hasil penelitian - penelitian ini menunjukkan hasil yang hampir sama. Dimana ketika seseorang…

Memelihara Kesetiaan Terhadap Pasangan

#Inspirasi Kak Rimalia – Part 3 (Seri Pernikahan)
Hai..hai, hari ini kita dapetin lagi inspirasi dari kak Rimalia, yang kali ini membahas tentang salah satu hal yang ehm, sangat tidak disukai dalam kehidupan pernikahan. Apa itu? Yup, perselingkuhan. Ternyata perselingkuhan ini banyak lho terjadi di negara kita.  Yuk lanjut agar kita bisa terhindar dari perselingkuhan dan tetap setia dengan pasangan.

Siapapun pasti menghendaki pasangannya setia, dan akan senantiasa mencintai dirinya,hingga maut memisahkan.Terutama para istri, kebahagiaan akan tampak jelas di wajahnya jika mengetahui dengan pasti, bahwa suami yang dinikahinya adalah seorang yang menjunjung tinggi kesetiaan dan konsisten dengan komitmen yang dibuat bersama.
Sebagian istri kadang dihantui kekhawatiran terhadap kesetiaan suaminya. Hal ini disebabkan karena para suami lebih sering keluar rumah untuk mencari nafkah, sehingga peluang untuk melakukan ketidaksetiaan lebih besar.


Berbicara tentang ketidaksetiaan dalam pernikahan seben…