NGEBLOG ALTERNATIF ME TIME YANG OKE, INI BUKTINYA


Istilah me time  sering terdengar dikalangan wanita, khususnya perempuan yang telah menikah. Entah siapa pula yang memulai istilah ini,  seingat saya sekitar lima tahun lalu saya membaca judul pada rubrik sebuah majalah wanita, yang membahas pentingnya me time bagi wanita. Me time yang di maksud majalah tersebut seperti menyediakan waktu khusus buat seorang wanita untuk pergi  hangout bersama teman-temannya, pergi ke spa untuk berendam di bathtub, jalan-jalan ke mall atau nongkrong di caffe. Banyak majalah dan tabloid wanita sering menggembar-gemborkan pentingnya me time. Lalu jika me time yang dimaksud adalah untuk hang out, bagaimana dengan ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai anak lebih dari satu dan tidak memiliki kesempatan untuk pergi keluar, jangankan untuk hangout, terkadang untuk mandi saja seorang ibu bahkan tidak sempat. Apakah mungkin akhirnya si ibu menuntut suami nya untuk menyediakan waktu buat me time. Atau jangan–jangan gembar-gembor me time hanya akal–akalan penyedia salon dan spa guna mendatangkan pelanggan.

Benarkah ibu rumah tangga perlu me time?. Me time artinya adalah menyediakan waktu untuk sendiri, menurut Anna Surti Ariani, psikolog dari Medicare Clinic di pesona .co.id, mengatakan bahwa, me time adalah sarana untuk membebaskan diri dari rutinitas sehari-hari guna mendapatkan energy baru untuk mendapatkan rutinitas baru lagi. Banyak alternatif  lain yang dapat dijadikan me time yang, tanpa harus keluar rumah. Diantaranya membuat blog atau ngeblog. Ngeblog bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.
Ngeblog adalah kegiatan mengelola blog, rumusannya mencakup memposting tulisan, mengganti tample dan semua yang berhubungan dengan blog. Dalam situs komunitas bloger perempuan dengan anggota kurang lebih  sebanyak 1500 orang, dan 60% nya adalah ibu rumah tangga. Sebenarnya inti ngeblog adalah  menulis, dengan menulis, kita bisa menuangkan gagasan dan ide pemikiran dalam tulisan, setelah menjadi tulisan dan di posting di blog dengan tujuan isi pemikiran kita di baca orang.
Berikut ini manfaat yang di peroleh dari ngeblog : ngeblog mengasah kemampuan menulis serta meningkatkan keahlian, menajamkan pikiran, meningkatkan rasa percaya diri juga menambah wawasan. Disamping itu ada manfaat besar yang dirasakan oleh seorang bloger yaitu adanya kepuasan bathin setelah menyelesaikan sebuah tulisan dan tulisan itu di baca orang melalui blognya. Bagi saya dengan melihat manfaat dari menulis dan ngeblog, saya rasakan setelah memposting sebuah tulisan, pikiran kembali fress. Jadi bisa di katakan bahwa ngeblog juga adalah alternatif untuk me time bagi seorang ibu rumah tangga.
TAG